Setelah Sembuh Sakit, Istri Prajurit Ini Rutin Jalankan Pesan Jenderal Andika

Setelah Sembuh Sakit, Istri Prajurit Ini Rutin Jalankan Pesan Jenderal Andika
Serma AD (purn) Marten Yulius Bayat dan istrinya Henderlina. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Henderlina, salah satu istri prajurit TNI AD mengaku tertolong dengan kehadiran KSAD Jenderal TNI Andika Perksasa bersama istri yang sempat menjenguknya beberapa waktu lalu.

Dulu dia sempat tak bisa berjalan karena sakit diabetes yang cukup parah. Namun, kini dia sudah kembali sehat dan bisa berjalan.

Henderlina diketahui sebagai istri Serma AD Purn Marten Yulius Bayat, dikunjungi Jenderal Andika dan istri pada Desember 2019 lalu. Ketika itu suaminya masih bertugas di Denpom IX/1Kupang.

Ketika tengah terbaring lemah di rumah sakit, dia diberikan pesan oleh Jenderal Andika apabila kondisinya sudah membaik untuk menyempatkan waktu berjalan kaki setiap harinya sebagai bagian dari pemulihan.

"Ibu saya juga (diabetes). Pokoknya jalan satu jam setiap hari, terserah ke mana aja yang penting jalan," ujar Andika kepada Henderlina kala itu seperti dikutip dari Youtube TNI AD, Kamis (28/10).

Tanpa sangka, kehadiran Jenderal Andika dan istri itu memberikan suntikan moril sangat besar bagi Henderlina. Bahkan dia mampu melawan penyakit yang dideritanya.

“Saya saat itu enggak kepikiran bakal dijenguk bapak KSAD dan ibu," kata Henderlina.

Menurut Henderlina, setelah sembuh dan boleh pulang dari dia bersama suami rutin menjalankan pesan Jenderal Andika.

Istri prajurit ini sembuh dari sakitnya dan rutin menjalankan pesan dari Jenderal Andika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News