Setgab untuk Amankan SBY

Golkar Janji Tetap Kritis dalam Kasus Bank Century

Setgab untuk Amankan SBY
Setgab untuk Amankan SBY
JAKARTA -- Pembentukan Sekretariat Gabungan (Setgab) partai koalisi dicurigai bakal mengubur dalam-dalam penuntasan kasus Century. Ketua harian Setgab yang sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie-lah yang menjadi penyebabnya. Mendengar kekhawatiran itu, Ical "sapaan akrab Aburizal Bakrie" menjamin bahwa pembentukan Setgab tidak akan menyentuh substansi utama dari kasus-kasus yang melibatkan pemerintah.

"Dalam perbincangan saya dengan Pak Presiden, rekomendasi Century akan terus berjalan," kata Ical kepada wartawan di sela-sela pertemuan organisasi sayap kepemudaaan partai dalam menghadapi pilkada di gedung DPP Golkar kemarin (8/5).

Menurut Ical, sesaat setelah penetapannya sebagai ketua harian Setgab, muncul berbagai pemberitaan bahwa telah terjadi deal politik antara Golkar dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Deal politik itu bahkan terkait dengan posisi Menkeu Sri Mulyani. "Saya tegaskan tidak ada itu. Itu kan pilihan pribadi Sri Mulyani untuk menjabat posisi yang bagus," bantahnya.

Dia menjamin, tidak ada perubahan posisi politik Golkar meski Sri Mulyani mundur sebagai Menkeu. "Saya tegaskan lagi, proses hukum Century tetap berjalan. Sebab, tidak ada yang bisa menghentikan proses hukum. Di mana pun tempat seseorang tidak menyebabkan proses hukum terhenti," ujarnya.

JAKARTA -- Pembentukan Sekretariat Gabungan (Setgab) partai koalisi dicurigai bakal mengubur dalam-dalam penuntasan kasus Century. Ketua harian Setgab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News