Setop HJSC, HPM Siapkan Honda City Hatchback Speed Challenge untuk 2022

Setop HJSC, HPM Siapkan Honda City Hatchback Speed Challenge untuk 2022
Pengumuman Honda City Hatchback Speed Challenge. Foto: ridho/jonn

jpnn.com, JAKARTA - Bersamaan penutupan seri balap one make race (OMR) Honda Jazz Speed Challenge (HJSC), PT Honda Prospect Motor mengumumkan akan menggelar balapan OMR Honda City Hatchback RS pada musim depan (2022).

Gelaran OMR Honda City Hatchback sekaligus menggantikan balapan HJSC yang tidak akan akan lagi dihelat.

Ditutupnya balapan HJSC yang sudah dihelat sejak 2006 silam itu lantaran HPM tidak lagi meniagakan Honda Jazz di tanah air.

Dengan demikian, pada musim 2022 mendatang, Honda akan menggelar ajang balap Honda City Hatchback Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge.

Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Adhi Parama mengatakan tahun ini merupakan tahun terakhir dari kejuaraan OMR untuk mobil Honda Jazz dan akan digantikan dengan Honda City Hatchback.

"HJSC yang dimulai sejak 2006 hingga 2021 penyelenggaraan sudah bisa menggaet setidaknya 300 pembalap yang ikut berpartisipasi," kata dia, Minggu (5/12).

"15 tahun HJSC tidak hanya membuktikan bagaimana karakter Honda Jazz hanya memeprlihatkan karakter mobil, tetapi juga bisa ikut menghadirkan pembalap-pembalap lokal berprestasi."

Musim depan, lanjut Adhi Parama, performa mesin Honda City Hatchback tidak kalah kompetitif dan bisa membuat balapan musim 2022 mendatang makin menantang dan menarik.

PT Honda Prospect Motor mengumumkan akan menggelar balapan OMR Honda City Hatchback RS pada musim depan (2022).