Seusai Menikah, Anwar Usman dan Adik Jokowi Langsung dapat E-KTP dengan Status Baru

Seusai Menikah, Anwar Usman dan Adik Jokowi Langsung dapat E-KTP dengan Status Baru
Presiden Jokowi ketika menjadi wali nikah adiknya, Idayati, dengan Ketua MK Anwar Usman di Solo, Kamis (26/5/2022). (ANTARA/Aris Wasita)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman bin Haji Usman dan Idayati binti Notomiharjo melangsungkan pernikahan di Graha Saba Buana, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (26/5). 

Anwar Usman dan Idayati yang merupakan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun langsung mendapatkan kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP baru dengan status menikah. 

“Terima kasih Kadis Dukcapil Surakarta Mas Pramono yang menyiapkan masing-masing KTP elektronik dengan status menikah serta KK (kartu keluarga) baru bagi Ketua MK Pak Anwar Usman dan Ibu Idayati," kata Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (26/5).

Dia menambahkan bahwa hal ini sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk selalu menekankan agar disdukcapil bergerak cepat melayani dan proaktif. 

Sebagai keluarga baru, kedua mempelai terkesan dengan layanan administrasi kependudukan yang responsif dari disdukcapil. Sebab, seusai melangsungkan akad nikah,  selain menerima buku nikah, pasangan itu juga memperoleh e-KTP dengan status baru.

Dokumen kependudukan penting itu diserahkan langsung oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh disaksikan wali nikah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan segenap hadirin undangan.

Zudan mengatakan Anwar Usman menyampaikan terima kasihnya yang tak terhingga untuk disdukcapil. Anwar bahkan tidak  menyangka begitu cepat mendapatkan dokumen kependudukan, dan diberikan langsung seusai menikah.

Bagi Zudan, petugas disdukcapil yang proaktif dan responsif adalah kunci dari kinerja layanan yang tinggi. 

Anwar Usman dan adik Jokowi langsung mendapat e-KTP dengan status baru sesuai menikah. Diserahkan langsung oleh Zudan Arif Fakrulloh, dan disaksikan Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News