JPNN.com

Sharapova Tersingkir dari Wimbledon

Selasa, 03 Juli 2012 – 15:23 WIB Sharapova Tersingkir dari Wimbledon - JPNN.com
Maria Sharapova. Foto: Getty Images
LONDON - Kejutan besar terjadi di babak keempat tunggal putri grand slam Wimbledon 2012. Unggulan teratas sekaligus petenis nomor satu dunia Maria Sharapova sudah harus tersingkir dari persaingan. Kekalahan tersebut sekaligus membuat posisinya dipuncak peringkat WTA (Asosiasi Tenis Putri) ikut terancam.

   

Kekalahan diderita Sharapova dari unggulan 15 Sabine Lisicki. Petenis Jerman itu menyudahi perlawanan Sharapova cukup dengan straight set 6-4, 6-3. Hasil tersebut sekaligus menjadi pembalasan Lisicki di semifinal Wimbledon tahun lalu.

   

Kekalahan tersebut cukup mengejutkan mengingat rekor bagus yang dimiliki oleh Sharapova dalam setahun terakhir. Dari empat grand slam yang digelar dalam setahun terakhir, dia menjadi finalis tiga kali. Puncaknya terjadi Juni lalu, ketika dia merebut gelar di Prancis Terbuka dan menjadi gelar grand slam keempat dalam karirnya.

   

Namun, dia harus kembali menyesali penampilan buruknya saat menjalani Wimbledon musim ini. Dia tak mampu mengimbangi permainan solid Lisicki. Perempat final di Wimbledon bakal menjadi yang ketiga baginya di lapangan All England Club, London itu.

   

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
arwan