Shell Indonesia Hadirkan Solar Berstandar Euro 5, Sebegini Harganya

Shell Indonesia Hadirkan Solar Berstandar Euro 5, Sebegini Harganya
SPBU Shell. Foto: Shell

jpnn.com, JAKARTA - Merespons perkembangan kendaraan dengan teknologi yang kian meningkat membuat Shell Indonesia menjual bahan bakar solar V-Power Diesel berstandar Euro 5.

Head of Fuel Marketing Shell Mobility Indonesia Gitaditya Witono mengatakan bahan bakar tersebut dibuat untuk memenuhi perkembangan teknologi kendaraan yang semakin maju.

"Kendaraan yang semakin maju dan membutuhkan bahan bakar yang lebih sesuai," kata Gita dalam siaran pers, Selasa (18/1).

Dia menambahkan bahan bakar solar itu dirancang dengan teknologi Dynaflex yang memiliki pembersih guna menjaga injektor tetap bersih.

Sehingga bisa mencegah munculnya deposit di dalam mesin dan membantu menjaga performa mesin kendaraan.

Shell V-Power Diesel memiliki angka setana 51 dengan kandungan sulfur 10 ppm yang menjadi salah satu standar emisi Euro 5.

Dengan kadar sulfur ultra-rendah, solar jenis itu diklaim cocok untuk semua mesin diesel modern, misalnya Palisade bermesin R 2.2L CRDi inline 4 cylinder diesel with e-VGT dan Santa Fe bermesin 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).

Produk itu juga dapat digunakan untuk New Pajero Sport bermesin diesel Variable Geometry Turbo (VGT).

Merespons perkembangan kendaraan dengan teknologi yang kian meningkat membuat Shell Indonesia menjual bahan bakar solar V-Power Diesel berstandar Euro 5.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News