Shin Tae Yong Berpesan Ini, Timnas Indonesia U-23 pun Berhasil Bangkit

Shin Tae Yong Berpesan Ini, Timnas Indonesia U-23 pun Berhasil Bangkit
Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemain depan Timnas Indonesia U-23 Hanis Saghara Putra membocorkan pesan Shin Tae Yong kepada semua pemain saat sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari Tajikistan.

Dalam laga uji coba di Stadion Dushanbe, Selasa (19/10) malam itu, Skuad Garuda Muda ketinggalan sejak menit ke-5 sebelum Hanis Saghara menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-35.

Saat posisi tertinggal tersebut, Manajer Pelatih Shin Tae Yong langsung bangkit dari tempat duduknya dan berteriak ke pemain.

Dia menyebut laga masih panjang dan pemain harus bekerja lebih keras lagi. Pemain-pemain juga didorong untuk mengambil inisiatif dan lebih kreatif.  

"Saat tertinggal kami makin termotivasi untuk membalas dan membalikkan keadaan. Pelatih Shin Tae Yong juga berpesan agar terus bermain dengan penuh semangat, kerja keras, kurangi kesalahan tetapi jangan takut membuat kesalahan," ucapnya.

Dengan pesan itu, pemain-pemain Garuda Muda pun bersemangat dan nyaman bermain.

Baca Juga: Berita Duka: Istri Wakil Wali Kota Medan Meninggal Dunia

Selain itu, rasa gugup dan grogi juga bisa dihilangkan secara perlahan sampai akhirnya kendali permainan berbalik berada di tangan Timnas Indonesia U-23. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-23 berhasil bangkit setelah sebelumnya sempat tertinggal dari Tajikistan, ternyat ada pesan Shin Tae Yong ke semua pemain