JPNN.com

Shin Tae-yong Mengungkap Sisi Kelemahan Timnas U-19!

Selasa, 22 September 2020 – 21:41 WIB
Shin Tae-yong Mengungkap Sisi Kelemahan Timnas U-19! - JPNN.com
Sejumlah pemain tim nasional U-19 berlatih di Lapangan NK Mura, Hlapicina, Kroasia pada Rabu (9/9/2020). ANTARA/HO-PSSI/aa. (Handout PSSI)

jpnn.com, KROASIA - Manajer tim nasional U-19 Shin Tae-yong tidak melulu memuji anak-anak asuhnya, setelah menjalani uji coba lima laga persahabatan di Kroasia.

Shin mengakui, ada satu sisi kelemahan yang paling mengemuka dari anak-anak asuhnya, yaitu dari sisi kekuatan fisik.

"Power pemain saat ini masih sangat kurang. Jadi kami membuat program penguatan fisik," ujar Shin, dikutip dari pernyataannya kepada PSSI TV yang diunggah Selasa (22/9).

Melihat kondisi yang ada, juru taktik asal Korea Selatan ini kemudian memastikan, fokus latihan timnas U-19 saat ini pada peningkatan kekuatan fisik pemain.

Menurutnya, kekuatan fisik pemain mesti ditingkatkan, agar dapat mengimbangi lawan yang secara postur lebih tinggi dan kekar.

Shin melihat anak-anak asuhnya masih kesulitan saat beradu badan dengan lawan-lawan berfisik kukuh.

Hal itu terlihat saat timnas U-19 menghadapi Bulgaria dan Kroasia, di mana saat itu Indonesia kalah masing-masing dengan skor 0-3 dan 1-7.

"Power ini memang menjadi masalah. Namun, stamina semakin baik," ujar pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ken