Shin Tae Yong Selipkan Latihan Taktik di Sela Penguatan Fisik Pemain

Shin Tae Yong Selipkan Latihan Taktik di Sela Penguatan Fisik Pemain
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (kiri) di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Sabtu (3/12/2022). Foto: ANTARA/Fikri Yusuf/hp (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menggenjot fisik skuadnya dalam pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022 di Bali.

Di tengah latihan penguatan fisik pemain, pelatih asal Korea Selatan itu juga menyelipkan latihan taktik.

"Taktik diberikan sedikit di sela-sela (latihan-red) fisik. Ini supaya pemain lebih paham karena persiapan sudah mepet," ujar bek timnas Indonesia Fachruddin Aryanto, diunggah di laman PSSI, Selasa.

Shin, pemain berusia 33 tahun itu melanjutkan, memang belum terlalu memfokuskan perhatiannya ke persoalan taktik pada TC yang dimulai 28 November 2022 tersebut.

Saat ini, Shin masih ingin meningkatkan kualitas fisik para pemain yang dinilainya anjlok lantaran mereka belum mencicipi laga kompetitif sebelum menjalani TC timnas.

"10 hari pertama kami fokus ke fisik dasar. Kemarin juga ada latihan sirkuit untuk penguatan daya tahan tubuh," tutur Fachruddin.

Seluruh pemain skuad "Garuda", dia menambahkan, sejauh ini mampu melahap semua menu yang diberikan Shin Tae-yong.

"Semua pemain sangat bersemangat dengan materi yang diberikan. Kami sama-sama berjuang," kata Fachruddin.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menggenjot fisik skuadnya dalam pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022 di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News