Si Dino Kehabisan Bekal

Si Dino Kehabisan Bekal
DUKUNGAN - Moyo Gruthki saat mendukung Slovakia menghadapi Italia, Kamis (24/6) lalu. Pria yang mengenakan tutup kepala berbentuk dinosaurus itu menjadi saksi lolosnya Slovakia ke babak 16 Besar PD 2010. Foto: Dani Nur Subagyo/Jawa Pos.
JOHANNESBURG - Dukungan Moyo Gruthki kepada Slovakia kala menghadapi Italia Kamis (24/6) lalu tidak sia-sia. Pria yang mengenakan tutup kepala berbentuk dinosaurus itu menjadi saksi lolosnya Slovakia ke babak 16 besar Piala Dunia 2010, setelah memecundangi Italia 3-2 di Stadion Ellis Park. Namun, kenapa sih harus mengenakan tutup kepala dinosaurus?

"Dinosaurus merupakan binatang zaman dulu yang sangat disegani. Pada masa lampau, saat Slovakia masih menyandang nama Cekoslovakia, kami begitu disegani di kancah sepak bola dunia. Nah, saya berharap agar Slovakia juga disegani lawan-lawannya di Piala Dunia ini, apalagi setelah menyingkirkan Italia," papar Gruthki yang dijuluki si Dino oleh fans Slovakia itu.

Sayang, dukungan Gruthki tidak akan berlanjut saat melawan Belanda di 16 besar Senin nanti (28/6). Sebab, si Dino sudah kehabisan uang saku. Salah satunya, uang itu dipakai untuk membayar hotel yang ditempatinya selama di Afrika Selatan (Afsel).

"Hotel di sini mahal-mahal, dan uang saya tidak akan cukup sampai Senin nanti. Jadi, saya harus pulang setelah ini," jelas pria berusia 54 tahun tersebut. (dns/ito/jpnn)

JOHANNESBURG - Dukungan Moyo Gruthki kepada Slovakia kala menghadapi Italia Kamis (24/6) lalu tidak sia-sia. Pria yang mengenakan tutup kepala berbentuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News