Si Ngeri-Ngeri Sedap Kuat Beragama, Disukai Guru SD

Si Ngeri-Ngeri Sedap Kuat Beragama, Disukai Guru SD
Sutan Bhatoegana. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - SUTAN Bathoegana dikenal keluarganya bukan sosok yang sombong, tak seperti kacang lupa kulit. Baginda Siregar, salah seorang saudara sepupu Sutan yang masih tinggal di Pematangsiantar mengaku, meski Sutan sudah menjadi orang terpandang, dia tetap tak banyak gaya.

Suatu hari, kata Baginda, keluarga di Siantar pernah menemui Si Ngeri-Ngeri Sedap ini ke Jakarta. Baginda mengatakan bahwa dia dan beberapa keluarga sering datang ke Jakarta dan selalu mendapatkan servis istimewa dari Sutan, yaitu mengajaknya berkeliling Kota Jakarta.

"Tapi yang tidak bisa ditoleransinya, ketika kami datang, kami harus sudah bangun pagi-pagi. Kalau tidak, ia akan marah dan membangunkan," kenang Baginda, yang ditemui Metro Siantar (Grup JPNN), di rumahnya di Gang Gajah Mada, Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Martoba, Siantar Utara, Pematangsiantar, Selasa (3/2).

"Di situ kita memang tidak disuruh salat, tapi Sutan bersama istrinya pergi ke masjid untuk salat Subuh," sambungnya, sambil menegaskan bahwa Sutan adalah orang yang kuat beragama. 

Saat ditanya terkait kasus yang menimpa Sutan, dia mengaku bahwa saat Sutan masuk TV terkait kasus terebut, dia menghubungi sepupunya itu, tetapi Sutan bilang itu tidak benar.

Dia berharap, bila memang kasus tersebut benar dilakukan Sutan, penegak hukum memberikan keringanan. "Kami keluarga akan tetap membelanya. Kami berencana mengunjungi Sutan bila nanti sudah punya uang," ujar Baginda. 

Sutan Bhatoegana, mantan Ketua Komisi VII DPR ini memang menjadi perbincangan hangat setelah ditahan KPK atas kasus dugaan gratifikasi dalam penetapan APBN-P di Kementerian ESDM. Diketahui, Sutan juga pernah bersekolah di SDN 12 Kota Padangsidimpuan. 

Di SDN yang beralamat di Jalan Masjid Raya Baru, Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidempuan Utara, nama Sutan Bhatoegana sudah tidak asing lagi bagi guru-guru.

SUTAN Bathoegana dikenal keluarganya bukan sosok yang sombong, tak seperti kacang lupa kulit. Baginda Siregar, salah seorang saudara sepupu Sutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News