Siagakan Empat Puskesmas 24 Jam

Siagakan Empat Puskesmas 24 Jam
Siagakan Empat Puskesmas 24 Jam

BEKASI-Puskesmas se-Kota Bekasi tidak diperkenankan libur selama Lebaran. Tapi, tetap wajib membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat. ”Tindakan ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) seperti diare atau keracunan pada saat Lebaran nanti,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Retno Yonthi, kemarin.

    

Dia menambahkan, selama Lebaran tahun ini seluruh petugas medis yang bertugas di 31 puskesmas se-Kota Bekasi tidak diperkenankan cuti Lebaran yang rencananya mulai Kamis (9/9) hingga Senin (12/9) mendatang. ”Karena itu, selama Lebaran ini seluruh puskesmas akan tetap melayani masyarakat yang hendak berobat,” cetusnya.

    

Walau begitu, jam kerja petugas medis itu dibedakan dengan jam kerja hari biasa. Setiap petugas puskesmas akan berjaga sesuai jam piketnya.  ”Piket ini guna menghormati petugas puskesmas yang ingin berlebaran dengan kerabat dan saudaranya,” ungkapnya.

    

Sedangkan, untuk membantu mudik warga Kota Bekasi, Retni mengaku telah mensiagakan petugas kesehatan di daerah-daerah yang dilintasi pemudik. Petugas kesehatan itu di tempatkan di beberapa pos mudik Lebaran bersama petugas Polres Metro Bekasi dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi.

BEKASI-Puskesmas se-Kota Bekasi tidak diperkenankan libur selama Lebaran. Tapi, tetap wajib membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat. ”Tindakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News