Siap! 100 Anggota Brimob Nusantara Tiba di Papua

Siap! 100 Anggota Brimob Nusantara Tiba di Papua
Satu SSK Brimob Nusantara asal Riau yang akan membantu pengamanan selama PON XX tiba di Timika. Foto: ANTARA/HO/Humas Polda Papua

jpnn.com, JAYAPURA - Untuk membantu memperkuat pengamanan selama PON XX Papua, satu kompi anggota brimob yang tergabung dalam Brimob Nusantara asal Riau, tiba di Timika.

Seratus personel brimob tiba di Bandara Udara Mozes Kilingin Timika, Minggu (26/9), dijemput Danyon Brimob B Pelopor Mimika Kompol Ramadhona dan Kapolsek Bandara Iptu Andi Batilu.

Kompol Ramadhona di sela-sela penjemputan mengatakan kedatangan Satbrimobda Riau ke Timika ini dalam rangka membantu Polda Papua khususnya Polres Mimika untuk pengamanan PON Papua 2021.

Nantinya dalam tugas di lapangan harus berkoordinasi dan bekerja sama dengan Polres Mimika dan juga satuan TNI dan berharap seluruh anggota untuk tetap menjaga kesehatan, kekompakan, dan juga nama baik satuan asal.

"Personel Satbrimobda Riau akan ditempatkan di Pos pengamanan PON SP 2, kantor Polres pelayanan Mimika dan di Terminal Lama Bandara UPBU Mozes Kilangin," kata Kompol Ramadhona.

Tercatat, enam satuan setingkat kompi (SSK) Brimob Nusantara akan ditempatkan di Timika selama pelaksanaan PON XX.

Selama PON di Timika, akan digelar 12 cabang olahraga, yaitu aeromodeling, terbang layang, terjun payung, atletik, bola basket 5x5, bola basket 3x3, panjat tebing, biliar, bola tangan, futsal, judo dan tarung drajat.

PON XX secara resmi berlangsung 2-15 Oktober di empat kabupaten dan kota di Papua yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Timika,papua dan Merauke. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Danyon Brimob B Pelopor Mimika Kompol Ramadhona dan Kapolsek Bandara Iptu Andi Batilu menjemput para personel.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News