Siap Bangun Pabrik di Indonesia

Siap Bangun Pabrik di Indonesia
Siap Bangun Pabrik di Indonesia
JAKARTA – Hankook Co Ltd, produsen ban terbesar asal Korea berencana membangun pabrik ban mobil dengan kapasitas 15 juta unit per tahun di Indonesia. Pembangunan pabrik ban ini ditaksir bakal menelan investasi sebesar USD 1,2 miliar yang kontruksinya diharapkan dimulai pada akhir tahun ini.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan mengatakan, pilihan lokasi pembangunan pabrik kemungkinan di Cibitung dan Jababeka Bekasi. “Positif, mereka intinya mengkonfirmasikan kemungkinan besar memilih Indonesia untuk investasi pabrik ban di tanah air. Tentunya Menteri Perindustrian sangat supportif dan positif, dan apapun yang harus dibantu kami upayakan semaksimal mungkin,” kata Gita di Jakarta, Rabu (18/8).

Menurut Gita, pilihan Hankook menanamkan investasi di Indonesia merupakan hal yang positif. Sebab Indonesia terpilih sebagai basis produksi Hankook di luar Korea Selatan, selain Tiongkok dan Hongaria. Hankook sebelumnya sudah mempertimbangkan berinvestasi di Vietnam dan negara ASEAN lainnya.

“Nantinya, pabrik Hankook Indonesia akan menjadi basis dunia untuk kepentingan Asia, Amerika, dan Eropa. Jadi, dengan hadirnya Hankook, maka dapat menarik supply chain terkait industri otomotif Korea untuk masuk ke Indonesia,” ucapnya.

JAKARTA – Hankook Co Ltd, produsen ban terbesar asal Korea berencana membangun pabrik ban mobil dengan kapasitas 15 juta unit per tahun di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News