Siap Berkoalisi, PDIP Dijatah Tiga Menteri

Siap Berkoalisi, PDIP Dijatah Tiga Menteri
Siap Berkoalisi, PDIP Dijatah Tiga Menteri
JAKARTA - Partai Demokrat terus mendekati PDIP untuk menjadi bagian dari koalisi. Tiga pos menteri akan diserahkan ke PDIP jika mau menjadi pendukung pemerintah. Masing-masing, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Menteri Sosial (Mensos) dan Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN).

"Akan ada penajaman kebijakan dengan bergabungnya PDIP. Tiga pos menteri layak untuk dijabat, Menko Kesra, Mensos, dan Menteri BUMN," kata Ketua Departemen Keuangan DPP Partai Demokrat, Ikhsan Modjo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/3).

Bagi Partai Demokrat, kata Ikhsan, PDIP sangat penting berada dalam satu koalisi karena mempunyai kesamaan ideologis dengan mengedepankan kepentingan rakyat. Karenanya, tiga pos menteri yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat akan diamanahkan kepada kader PDIP. "Esensi dari program kerakyatan ada KUR (Kredit Usaha Rakyat), BLT (Bantuan Langsung Tunai) pada dasarnya sama," katanya.

Menurut Sekretaris Departemen Perlindungan HAM DPP Partai Demokrat, Rachlan Nasidik, bergabungnya PDIP akan mengatasi krisis kemajemukan bangsa yang terjadi saat ini. Ia mencontohkan peristiwa kasus kekerasan yang terjadi di Cikeusik dan di Pasuruan.

JAKARTA - Partai Demokrat terus mendekati PDIP untuk menjadi bagian dari koalisi. Tiga pos menteri akan diserahkan ke PDIP jika mau menjadi pendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News