Siap Hadapi Bajak Laut, Relawan RI Berangkat ke Somalia

Siap Hadapi Bajak Laut, Relawan RI Berangkat ke Somalia
Siap Hadapi Bajak Laut, Relawan RI Berangkat ke Somalia
JAKARTA---Relawan kemanusian Indonesia tadi malam sudah berada di Nairobi dalam perjalanan ke negeri konflik, Somalia. Mereka membawa bantuan makanan dan obat-obatan sumbangan dari masyarakat. "Resiko terbesar tentu menghadapi kriminalitas. Ada perampok, ada bajak laut," ujar Ketua LSM Aksi Cepat Tanggap Ahyudin yang memonitor tim dari Jakarta kemarin.

Relawan yang bergabung dalam nama Komite Indonesia untuk Solidaritas Somalia itu akan berada di negeri Afrika itu sampai beberapa pekan. "Mereka akan berlebaran disana," katanya.

Tim membawa bantuan berupa makanan dan obat-obatan yang merupakan sumbangan atau donasi rakyat Indonesia. "Alhamdulillah, kepedulian atas bencana kelaparan untuk saudara di Somalia sangat tinggi," kata Ahyudin.

Data terbaru Unicef menyebut, ada dua juta warga kelaparan, 900 ribu diantaranya adalah  bayi dan anak-anak yang sedang sekarat karena krisis pangan. Bahkan, dalam hitungan Unicef tiap enam menit ada satu bayi yang meninggal akibat kurang pasokan pangan.

JAKARTA---Relawan kemanusian Indonesia tadi malam sudah berada di Nairobi dalam perjalanan ke negeri konflik, Somalia. Mereka membawa bantuan makanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News