Siap-siap, Ada Operasi Patuh Jaya, 3 Hal ini Jadi Target Utama

Siap-siap, Ada Operasi Patuh Jaya, 3 Hal ini Jadi Target Utama
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan sambutan dalam Apel Gelar Operasi Patuh Jaya di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Senin (20/9). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar 'Operasi Patuh Jaya 2021' selama 14 hari terhitung sejak 20 September hingga 3 Oktober mendatang.

Ada tiga hal yang menjadi target utama Operasi Patuh Jaya, yakni knalpot bising, rotator dan balap liar.

"Saya memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk humanis melakukan penindakan kepada pelanggaran knalpot bising," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Senin (20/9).

Fadil mengatakan disiplin lalu lintas adalah salah satu simbol kemajuan masyarakat dan polusi suara adalah pelanggaran disiplin lalu lintas yang mengganggu masyarakat, menyebabkan kecelakaan bahkan menjadi pemicu terjadinya tindak pidana.

"Polusi suara sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. Polusi suara menjadi awal terjadinya pidana karena ketersinggungan terjadi perkelahian bahkan penganiayaan," ujarnya.

Fadil juga memerintahkan jajarannya menindak penggunaan lampu rotator yang tidak sesuai peruntukan.

"Bagi pelanggaran penggunaan lampu rotator yang tidak sesuai peruntukan berikan edukasi pemahaman, bahwa pengunaan lampu rotator ada ketentuan," ucapnya.

Lampu rotator dengan warna biru hanya diperbolehkan bagi kendaraan TNI-Polri, lampu rotator merah untuk ambulans dan pemadam kebakaran dan lampu rotator kuning untuk kendaraan pekerjaan umum dan angkutan berat.

Tiga hal ini menjadi target utama dari Operasi Patuh Jaya yang digelar 20 September hingga 3 Oktober mendatang.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News