Siapa Kiper Nomor 1 Manchester United? Ini Jawaban Solskjaer

Siapa Kiper Nomor 1 Manchester United? Ini Jawaban Solskjaer
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer tak mau menyatakan bahwa David De Gea adalah kiper nomor satu Manchester United, meskipun penjaga gawang Spanyol itu melakukan penyelamatan gemilang saat laga melawan West Ham.

Solskjaer justru berharap Dean Henderson untuk menantang De Gea memperebutkan satu tempat sebagai kiper utama United.

De Gea mengawali musim 2021/22 dengan impresif usai di pertandingan kontra West Ham melakukan save brilian terhadap penalti yang dilepaskan Mark Noble.

Sang pelatih mengaku terkesan dengan kemauan keras De Gea dalam berlatih. Dia bahkan memilih lebih cepat kembali ke kamp pelatihan MU usai membela Spanyol di EURO 2020.

Solskjaer didesak sejumlah pihak, termasuk Gary Neville untuk segera menentukan siapa kiper utama United. Namun, beragam sumber menyebut pelatih asal Norwegia lebih menyukai adanya persaingan antarkiper yang dia miliki.

Dia sudah mengatakan kepada De Gea, Henderson, dan Tom Heaton bahwa ketiganya bakal memiliki peran di musim ini.

De Gea akan absen pada pertandingan Piala Carabao Rabu (22/9) esok melawan West Ham di Old Trafford. Henderson atau Heaton sudah pasti akan mengambil alih pos yang ditinggalkan mantan kiper Atletico Madrid itu.

Henderson telah kembali berlatih setelah pulih dari Covid-19 dan sudah dua kali bermain untuk tim U-23 guna mengembalikan kebugarannya.

Ole Gunnar Solskjaer punya pandangan tersendiri soal siapa yang pantas menjadi kiper nomor satu Manchester United.