Siapa Kandidat Capres yang Paling Banyak Dibicarakan Warganet? Silakan Cek di Sini

Siapa Kandidat Capres yang Paling Banyak Dibicarakan Warganet? Silakan Cek di Sini
CEO NoLimit, Aqsath Rasyid Naradhipa. Foto: Hok NoLimit

jpnn.com, JAKARTA - NoLimit Indonesia meluncurkan artikel indepth tentang analisis perbincangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di media sosial pada periode 15 Mei sampai 13 Juni 2022.

Meskipun pemilihan presiden masih dua tahun lagi, antusias masyarakat sudah mulai terlihat dalam percakapan di berbagai media sosial.

CEO NoLimit Aqsath Rasyid Naradhipa mengatakan berbagai opini publik beredar, mulai dari penilaian warganet terhadap bakal calon presiden hingga isu fenomena golongan putih (golput).

"Bagaimana perkembangan pemilihan presiden cukup penting untuk kita ketahui karena akan melibatkan kita sebagai pemilih pada tahun 2024 mendatang. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang big data khususnya dalam monitoring dan analisis di media sosial, NoLimit mencoba untuk merekap bagaimana perbincangan terkait Pilpres 2024 tersebut.

"Banyak insight menarik yang didapatkan dalam report analisis ini sehingga kita tetap bisa up-to-date dengan isu terkini di dunia digital,” kata Aqsath dalam acara bertajuk NoLimit Indsight yang digelar melalui Zoom, Kamis (30/6).

Analisis berbentuk laporan yang dibuat oleh NoLimit menggunakan data dari berbagai platform media sosial yaitu Instagram, Twitter, Facebook, dan Youtube ditarik dan diolah menggunakan NoLimit Dashboard.

Data didapatkan melalui pencarian beberapa objek di media sosial, yakni melalui seluruh akun media sosial yang masuk radar sebagai bakal calon presiden, kata kunci bakal calon presiden, kata kunci 'Pilpres', dan kata kunci 'Pemilihan Presiden'.

Dari data yang dikumpulkan, topik terkait Pilpres didominasi oleh perbincangan mengenai musibah yang dialami oleh putra Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare dengan jumlah 402.740 percakapan.

NoLimit Indonesia meluncurkan artikel indepth tentang analisis perbincangan Pilpres 2024 di media sosial pada periode 15 Mei sampai 13 Juni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News