Siapkan Dua Pintu Darurat Bagi Pemudik di Tol Pemalang-Batang

Siapkan Dua Pintu Darurat Bagi Pemudik di Tol Pemalang-Batang
Proyek jalan tol ruas Pemalang-Batang di Jawa Tengah yang dikebut pengerjaannya agar sudah bisa dipakai saat musim mudik Lebaran. Foto: radartegal.com

jpnn.com, BATANG - Pembangunan jalan tol ruas Pemalang-Batang terus dikebut. Targetnya, ruas itu sudah selesai jelang arus mudik Lebarang nanti.

Tujuannya agar para pemudik sudah bisa memanfaatkan jalan tol yang menjadi bagian jalur Trans Jawa itu. Karenanya, ruas tol itu akan segera dilengkapi pintu exit tol dan darurat di sejumlah titik di Pemalang dan Batang.

Pimpinan Proyek Tol Pemalang-Batang Tri Mulyo mengatakan, akan ada dua exit tol dan dua pintu darurat jalur itu. Titik untuk exit tol berada di wilayah Sewaka Pemalang dan Kandeman Batang.

"Sedangkan pintu darurat berada di Beji, Pemalang, dan Bojong, Pekalongan," katanya seperti diberitakan radartegal.com.

Terkait pembebasan lahan, Tri memastikan semuanya sudah beres. Karenanya pembangunan konstruksi tidak terhambat proses pembebasan lahan.

Menurutnya, sebanyak 21 bidang tanah di wilayah Batang dan Pemalang yang sebelumnya belum dibebaskan sudah dilakukan konsinyasi. Proses pembebasan 14 bidang tanah milik pemda juga sudah selesai.

"Jadi sudah bisa dibangun. Kendala hanya cuaca. Tetapi beberapa hari ini cuaca sudah kembali mendukung," ungkapnya.(muj/zul/jpg)


Pembangunan jalan tol ruas Pemalang-Batang terus dikebut. Targetnya, ruas itu sudah selesai jelang arus mudik Lebarang nanti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News