Siapkan Musik Terapi Anak Autis

Siapkan Musik Terapi Anak Autis
Foto : Dite Surendar/JAWA POS
SURABAYA - Nama sekolah musik Gilang Ramadhan Studio Drummer (GRSD) sudah tak asing lagi. Cabangnya bisa ditemui di sejumlah kota besar di Indonesia. Sebentar lagi, sekolah musik tersebut bakal punya program baru, yakni terapi rhythm untuk anak autis dan hiperaktif. Konsep program tersebut tengah dimatangkan oleh sang founder, drumer senior Gilang Ramadhan.

 

"Pasiennya (autis dan hiperaktif) kan ada di mana-mana ya. Tapi, saat ini saya belum mau ngomong banyak. Konsepnya lagi disusun. Mungkin Januari atau Februari nanti siap," ujar Gilang ketika ditemui di GRSD Cabang Surabaya, Rabu (18/11).

 

Menurut Gilang, saat ini banyak sekali orang tua yang bermasalah dengan anak yang menderita autis atau hiperaktif. Kebanyakan lantas diberi masukan supaya anaknya belajar musik untuk melatih konsentrasi.

 

Momen itulah yang dimanfaatkan Gilang untuk merancang program baru di sekolah musik tersebut. "Di Indonesia, saya baru menemukan satu orang yang punya pendidikan PhD di bidang musik untuk terapi. Saya merangkul dia untuk menyusun program ini. Rencananya, nanti di semua cabang ada," kata Gilang.

 

SURABAYA - Nama sekolah musik Gilang Ramadhan Studio Drummer (GRSD) sudah tak asing lagi. Cabangnya bisa ditemui di sejumlah kota besar di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News