Sabtu, 20 Juli 2019 – 10:31 WIB

Siapkan Tawaran Jadi Tuan Rumah MotoGP Sepanjang Masa

Jumat, 12 Februari 2016 – 23:32 WIB
Siapkan Tawaran Jadi Tuan Rumah MotoGP Sepanjang Masa - JPNN.COM

Menpora Imam Nahrawi. Foto: Dokumen JPNN

JAKARTA - Kemenpora sedang menyiapkan masterplan dan kontrak baru untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Rencananya, mereka akan bertemu kembali dengan pihak promotor Dorna SL Sport dan menyiapkan tawaran kontrak untuk menjadi penyelenggara MotoGP sepanjang masa.

"Kami sedang siapkan diskusi dengan Dorna. Ini karena Indonesia sangat berpotensi menjadi tuan rumah MotoGP sepanjang masa," kata Menpora Imam Nahrawi, usai MoU dengan Bekraf.

Selain menyiapkan diri untuk bertemu Dorna, pemerintah menurut Imam juga sedang memantapkan diri untuk menyiapkan sirkuit permanen. Saat ini, yang diajukan sementara adalah sirkuit semi permanen di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

"Kalau tidak disiapkan sirkuit standard dan permanen bisa menyulitkan agar bisa menjadi penyelenggara MotoGP sepanjang masa," tegas Imam.

Untuk itu, pihak pemerintah saat ini akan menggodok opsi-opsi venue yang akan digunakan. Selain Tegal Alur, Jakarta dan sirkuit di daerah Cikampek, Jawa Barat, saat ini Bali, Surabaya, dan Sumatera Selatan juga disiapkan.

"Tegal Alur, Sumsel, Surabaya, Bali Itu sirkuit dekat bandara dan bisa menjadi tawaran ke Dorna," tegas menteri 42 tahun tersebut. (dkk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar