SiCepat Ekspres Kembali Menambah Kepemilikan Saham

SiCepat Ekspres Kembali Menambah Kepemilikan Saham
SiCepat Ekspres (Ilustrasi). Foto dok SiCepat Ekspres

jpnn.com, JAKARTA - PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX).

SiCepat menambah kepemilikan sahamnya dari semula 5.96% menjadi 6.05% atau sama dengan 6.831.300 lembar saham.

Transaksi pembelian saham DMMX oleh SiCepat berlangsung pada 21 Oktober 2021. Pembelian dilakukan diharga Rp2.330,- per saham.

SiCepat mengalokasikan dana sebesar Rp15,97 miliar untuk menambah kepemilikan tersebut.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan dengan kembali menggeliatnya ekonomi seiring dengan makin menurun kasus terinfeksi COVID-19, secara nasional maka diperlukan sinergi yang semakin erat dengan mitra bisnis seperti DMMX.

“DMMX dengan jaringan distribusi POP (Point of Present) sekitar 100 ribu yang terdiiri dari toko tradisional, modern retail dan sarana transportasi merupakan sinergi yang menguntungkan bagi SiCepat untuk mengembangkan jaringan drop- point dan pick-up point," imbuh The Kim Hai.

Ekspansi jaringan DC (Distribution Center) berupa warehouse dan titik-titik pool kendaraan juga dapat dialokasikan dengan lebih akurat karena sudah adanya last mile point dengan bersinergi dengan DMMX

Di sisi lain, SiCepat juga akan meluncurkan bisnis baru untuk kendaraan bertenaga listrik (motor listrik) dan stasiun pengisian baterai bagi pengguna kendaaran listrik dalam waktu dekat ini.

PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News