SiCepat Ekspres Tanam 20 Ribu Bibit Pohon Cemara Udang di Pesisir Pantai Pangandaran

SiCepat Ekspres Tanam 20 Ribu Bibit Pohon Cemara Udang di Pesisir Pantai Pangandaran
SiCepat Ekspres berkolaborasi dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, melalui program rehabilitasi hutan dan lahan Hutan Pantai Karang Tirta Pangandaran. Foto dok SiCepat Ekspres

jpnn.com, PANGANDARAN - SiCepat Ekspres kembali berkolaborasi dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, melalui program rehabilitasi hutan dan lahan Hutan Pantai Karang Tirta Pangandaran.

Kerja sama itu dilakukan dengan menanam 20 ribu bibit pohon cemara udang di pesisir Pantai Pangandaran dengan potensi lahan seluas 18 HA, pada Sabtu, (22/1).

Kegiatan penanaman pohon ini juga melibatkan Kelompok Tani Hutan Pesisir Karang Tirta, serta merupakan bentuk kepedulian SiCepat Ekspres dalam melestarikan lingkungan.

“Mewakili Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, kami sangat mengapresiasi Dinas Kehutanan Jawa Barat yang melaksanakan relokasi hutan serta pemberdayaan masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada SiCepat Ekspres Indonesia," ujar Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Berlin Hamdani Gelung Sakti.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Ir. H. Epi Kustiawan menuturkan rehabilitasi hutan dan lahan merupakan upaya untuk memulihkan, mempertahankan, dan meningkatkan fungsi hutan dan lahan, sehingga daya dukung, produktivitas, dan perannnya dalam menjaga system penyangga kehidupan tetap terjaga.

Melalui kegiatan kolaborasi ini, diharapkan bisa meningkatkan minat menanam bagi seluruh elemen masyarakat sehingga lebih banyak lahan kritis yang terehabilitasi, serta terwujud.

Memasuki usianya yang ke-8 tahun pada Februari, SiCepat Ekspres mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama memajukan bangsa dari segala aspek, salah satunya aspek lingkungan hidup.

“Pada kesempatan ini, SiCepat Ekspres berkomitmen bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya Dinas Kehutanan untuk turut andil dalam upaya rehabilitasi hutan dan lahan hutan di Pantai Karang Tirta," ucap CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai.

SiCepat Ekspres kembali berkolaborasi dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, melalui program rehabilitasi hutan dan lahan Hutan Pantai Karang Tirta Pangandaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News