Sidak, Mobil Menteri Mogok

Sidak, Mobil Menteri Mogok
Sidak, Mobil Menteri Mogok
MAKSUD hati melakukan inspeksi mendadak pascalibur Lebaran di kementerian yang dipimpinnya kemarin (5/9). Tetapi, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Syarif Hasan malah harus "berjuang" untuk sekadar bisa sampai kantor.

Gara-garanya, mobil dinas menteri asal Partai Demokrat itu, Toyota Crown, mogok di tengah jalan menuju gedung Kementerian Koperasi dan UKM di bilangan Kuningan, Jakarta. Distarter berkali-kali sampai sekitar 15 menit, mobil mewah berharga sekitar Rp 1 miliar itu tetap ngambek.

Akhirnya, Menteri Syarif memakai mobil direktur utama LPDB (Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir), Toyota Vios, untuk mengantarkannya ke kantornya di gedung Kemenkop dan UKM.

"Sopir (kantor) yang biasa (memakai Toyota Crown) masih cuti. Jadi, diganti sama sopir dari rumah (menteri). Setelah Bapak sampai kantor, baru mobil Crown bisa menyala. Sekarang mobil itu sudah ada di kantor dan bisa dipakai lagi," terang Darmono, staf Humas Kemenkop dan UKM yang mendampingi Syarif melakukan sidak.

MAKSUD hati melakukan inspeksi mendadak pascalibur Lebaran di kementerian yang dipimpinnya kemarin (5/9). Tetapi, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News