Sidang Pemilukada Banten Diwarnai Bentrok

Sidang Pemilukada Banten Diwarnai Bentrok
Sidang Pemilukada Banten Diwarnai Bentrok
JAKARTA--Sidang Perdana sengketa Pemilukada Provinsi Banten yang digelar, Selasa (8/11) diwarnai bentrok antara dua kubu dari pihak yang berperkara. Diluar gedung MK, massa pendukung dari calon gubernur terpilih Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno bentrok dengan pendukung Pasangan Wahidin Halim-Irna Narulita selaku pihak penggugat.

Berdasarkan pantauan, bentrok itu terjadi ketika puluhan massa pendukung yang mengatasnamakan Laskar Atut (LA) mendatangi gedung MK dan berorasi. Salah satu yang disampaikannya yakni bahwa dalam mendukung Atut-Rano, mereka tidak pernah diintimadasi ataupun dibayar.

"Jauh-jauh kami datang dari Kota Tangerang hanya untuk menyatakan bahwa dukungan yang diberikan berdasarkan hati nurani, bukan karena diintimidasi," ungkap Hakim salah satu pendukung Atut-Rano.

Para pendukung yang memakai kaos hitam-hitam tersebut, terus meneriakan kata-kata 'Banten Atut yang punya'. Namun orasi tersebut memancing emosi pendukung pasangan Wahidin Halim-Irna Narulita.

JAKARTA--Sidang Perdana sengketa Pemilukada Provinsi Banten yang digelar, Selasa (8/11) diwarnai bentrok antara dua kubu dari pihak yang berperkara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News