Siemens Indonesia Berikan Hibah Teknologi ke Institut Teknologi PLN

Siemens Indonesia Berikan Hibah Teknologi ke Institut Teknologi PLN
Presiden Direktur dan CEO PT Siemens Indonesia, Dr. Lamine Jendoubi (kiri) dan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Usaha, Dr. Ir. Eri Prabowo, M.Kom (kanan). Foto: Siemens Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Siemens Indonesia menghibahkan teknologi dalam bentuk produk ke Institut Teknologi PLN (ITPLN) dengan nilai sebesar Rp 300 juta.

Hibah termasuk berupa peralatan switchgear tegangan menengah beserta sistem distribusi yang digunakan Siemens dalam Laboratorium Sistem Tenaga Listriknya.

Hibah teknologi dalam bentuk produk itu memberi akses teknologi kepada para SDM muda untuk mencoba inovasi teknologi dalam mengembangkan produk inovatif di berbagai industri.

“Kami sangat berterima kasih kepada Siemens atas donasi yang luar biasa ini. Dengan menggunakan teknologi yang sama di ruang kelas dengan yang digunakan oleh perusahaan di seluruh dunia untuk mengembangkan berbagai macam produk," ungkap Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Usaha ITPLN, Dr. Ir. Eri Prabowo, M. Kom dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Hibah peralatan switchgear tegangan menengah beserta sistem distribusi itu dimaksudkan untuk lebih mempersiapkan mahasiswa dan lulusan untuk bisa menangani sistem tegangan menengah yang kompleks.

Mahasiswa ITPLN akan memiliki akses ke perangkat proteksi Simoprima A4 dan Fusesaver untuk sistem kelistrikan.

Dengan peralatan di laboratorium Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan serta pelatihan pengoperasian switchgear tegangan menengah oleh "Junior Circle"??? (Lingkaran Muda) dari Smart Infrastructure – Electrification and Automation Siemens Indonesia, mahasiswa akan dapat memantau kondisi switchgear secara akurat dan mampu mengatasi kegagalan pemutus sirkuit.

“Kami berharap kontribusi ini dapat membantu mahasiswa di Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang switchgear dan sistem distribusi,” sambung Presiden Direktur dan CEO Siemens Indonesia Dr. Lamine Jendoubi.

PT Siemens Indonesia menghibahkan teknologi dalam bentuk produk ke Institut Teknologi PLN (ITPLN) dengan nilai sebesar Rp 300 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News