Sikap Barito Putera Setelah Kompetisi Liga 1 2020 Ditunda

Sikap Barito Putera Setelah Kompetisi Liga 1 2020 Ditunda
CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman saat ditemui beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT LIB dan PSSI telah mengeluarkan pengumuman penundaan Liga 1 2020.

Lanjutan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu tak mendapatkan izin Kepolisian karena pandemi COVID-19 di Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap penundaan Liga 1 dan Liga 2 dilakukan setidaknya hingga November.

Hal yang sama juga diutarakan operator PT LIB. Keputusan penundaan Liga 1 ini pun langsung direspons Barito Putera. Skuat Laskar Antasari pada prinsipnya mendukung keputusan penundaan Liga 1 tersebut.

"Barito Putera tentunya mendukung apa keputusan PSSI. Di masa pandemi ini kita tidak perlu saling menyalahkan, sama-sama mencari solusi terbaik seperti apa"

"Karena kita menghadapi hal yang sama dan kita semua punya tujuan yang sama, yaitu ingin sama-sama membuat sepak bola Indonesia yang lebih maju dan mengutamakan keselamatan, kesehatan masyarakat Indonesia tercinta," kata CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

Meski demikian, Barito Putera berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa segera mencarikan jalan keluar.

Pasalnya penundaan ini akan berdampak kepada ekosistem tim, apalagi jika dibiarkan tanpa kepastian. Terlebih, Barito Putera saat ini berstatus sebagai tim musafir yang harus mengungsi ke Pulau Jawa.

Keputusan penundaan lanjutan Liga 1 2020 membuat beberapa klub bersikap. Mereka menantikan ketegasan kepastian kelanjutan liga karena terkait persiapan mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News