Sikap Politik Amien Rais untuk Jokowi Patut Dihargai

Sikap Politik Amien Rais untuk Jokowi Patut Dihargai
Bara Hasibuan. Foto: dpr.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara K Hasibuan menghargai sikap politik Amien Rais yang memberikan kesempatan kepada Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin bekerja memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan. Menurut Bara, sikap itu sangat bagus dan sudah seharusnya ditunjukkan oleh ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut.

“Ya sikap bagus, kan, ya harus kami hargailah. Memang harus begitu,” kata Bara kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7).

BACA JUGA: Amien Rais Dukung Jokowi – Ma’ruf Tuntas 5 Tahun

Legislator PAN itu menambahkan, memang sudah seharusnya pihak yang kalah memberikan kesempatan kepada yang menang di pemilu. Dia menegaskan, apa pun posisi yang diambil Amien Rais haruslah dihargai.

“Jadi memang seharusnya kalau seorang negarawan itu ya memberikan kesempatan. Dengan apa pun posisi yang diambil itu memang seharusnya begitu dalam sebuah demokrasi. Kami hargai sikap Pak Amien,”  ujarnya.
 
Namun, Bara tidak tahu apakah pernyataan Amien itu menjadi isyarat bahwa PAN akan bergabung ke barisan koalisi pendukung pemerintahan Jokowi. Yang jelas, kata Bara, sikap yang diperlihatkan Amien itu memang harus ditunjukkan oleh semua pihak dalam rangka menenangkan situasi.

BACA JUGA: Amien Rais Memuji Presiden Jokowi

“Dalam sistem demokrasi di dunia mana pun, memang biasanya pihak yang kalah memberikan ucapan selamat dan memberikan kesempatan bagi pihak yang menang untuk membuktikan apakah dia bisa deliver terhadap janji-janjinya. Statement Pak Amien harus kita hargai dan membuat demokrasi kita semakin dewasa,” kata Bara.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara K Hasibuan menghargai sikap politik Amien Rais yang memberikan kesempatan kepada Jokowi - Ma’ruf bekerja memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News