Silatnas PBR, Bahas Alternatif Penggabungan Parpol

Silatnas PBR, Bahas Alternatif Penggabungan Parpol
Silatnas PBR, Bahas Alternatif Penggabungan Parpol
JAKARTA - Gagal menempatkan wakil di Senayan tak membuat Partai Bintang Reformasi (PBR) kehilangan eksistensi. DPP PBR bersama 381 kader yang duduk sebagai anggota DPRD provinsi serta kabupaten dan kota akan menggelar silaturahmi nasional (silatnas) di Jakarta selama tiga hari, mulai hari ini.

"Meskipun kami tidak punya wakil di DPR, masih cukup banyak wakil kami di DPRD," kata Ketua Umum DPP PBR Bursah Zarnubi di Jakarta kemarin (13/5). Dia menjelaskan, Silatnas Ke-3 PBR itu bertema Refleksi 12 Tahun Reformasi: Evaluasi Otonomi Daerah dan Ekonomi Kerakyatan.

Bursah menuturkan, sejak otonomi daerah (otda) efektif diterapkan pada awal 2001, masih sering muncul aturan daerah yang tidak sinkron dengan kebijakan nasional. Karena itu, kebijakan pemerintah tidak dapat dikonsolidasikan dengan baik di bawah. "Maka, kami ingin mengoptimalkan peran DPRD, khususnya yang datang dari PBR," jelas dia.

Dia menambahkan, pembukaan silatnas PBR tersebut akan dihadiri Menko Perekonomian Hatta Rajasa. "Nanti Pak Hatta menjelaskan apa saja langkah pemerintah terkait dengan otda supaya bisa dipahami seluruh anggota dewan kami," terang dia.

JAKARTA - Gagal menempatkan wakil di Senayan tak membuat Partai Bintang Reformasi (PBR) kehilangan eksistensi. DPP PBR bersama 381 kader yang duduk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News