Silaturahmi ke Pesantren, Presiden Puji Ponpes Darul Ma'arif

Silaturahmi ke Pesantren, Presiden Puji Ponpes Darul Ma'arif
Presiden Jokowi ketika bersilaturahmi ke Ponpes Darul Ma’arif Indramayu, Kamis (7/6). Foto Biro Pers Setpres

jpnn.com, INDRAMAYU - Presiden Joko Widodo memuji Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ma'arif Indramayu, Jawa Barat, sebagai pondok pesantren tercantik dan terbersih.

Hal itu diungkapkannya saat datang bersilaturahmi ke ponpes pimpinan K.H. Dedi Wahidi, pada Kamis (7/6).

"Saya sudah ke pondok pesantren Darul Ma’arif, ini adalah kali yang kedua. Dan untuk yang kedua kalinya saya harus menyampaikan apa adanya. Inilah pondok pesantren yang tata ruangnya, yang tanamannya, yang ada waduk danaunya, yang tercantik, terindah, terbersih dari pesantren-pesantren yang saya lihat," ujar Presiden disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Menurut Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, Ponpes Darul Ma'arif dikelola dengan manajemen yang sangat baik.

Oleh karena itu, dia tidak kaget jika ponpes tersebut semakin diminati masyarakat dan menjadi pilihan untuk menyekolahkan anak-anaknya.

"Saya pernah masuk ke banyak sekali pondok pesantren. Tapi sekali lagi Pondok Pesantren Darul Ma’arif adalah pondok pesantren yang terbersih, tercantik, dan ter-ter yang lainnya.

“Inilah pondok pesantren yang dikelola dengan manajemen yang sangat modern dan manajemen yang sangat baik. Saya tidak kaget kalau banyak masyarakat yang ingin menyekolahkan putra-putrinya ke pondok pesantren Darul Ma’arif ini," lanjutnya.

Dalam sambutannya, Pengasuh Ponpes Darul Ma'arif KH Dedi Wahidi mengatakan, terjadi peningkatan santri dan siswa yang cukup signifikan di pesantrennya ini.

Presiden Joko Widodo memuji Pondok Pesantren Darul Ma'arif Indramayu, Jawa Barat, sebagai pondok pesantren tercantik dan terbersih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News