Siloam Berikan 4.400 Test Kits dan Reagen PCR ke 32 RS di Jakarta

Siloam Berikan 4.400 Test Kits dan Reagen PCR ke 32 RS di Jakarta
Bangunan tambahan (warna biru) sedang dalam proses pembangunan di RS Siloam Kebun Jeruk. Foto: Meikarta

jpnn.com, JAKARTA - Siloam Hospitals Group kembali menunjukkan upaya nyata dalam memerangi virus corona (covid-19).

Kali ini Siloam Hospitals Group memberikan  4,400 swabs, VTM, test kits, dan PCR primers, dan reagen kepada 21 RSU DKI Jakarta.

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Direktur Utama Kelompok Siloam Caroline Riady dan Direktur Siloam Grace Frelita kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti, Selasa (28/4).

Widyastuti menyambut dengan baik kerja sama ini. Pihaknya juga menghargai inisiatif dan kerja sama dengan Kelompok Siloam sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan, terutama di masa krusial ini.

Dia berharap dukungan ini dapat membantu mengendalikan penyebaran virus corona dengan dilakukannya tes kepada lebih banyak pihak, khususnya terhadap kelompok ibu sedang hamil.

“Apabila ada tindakan medis yang diperlukan pascates, akan dapat segera dilakukan dan dengan demikian dapat memutus rantai penyebaran covid-19,” kata Widyastuti.

Wadirut Siloam Caroline Riady menyatakan, kunci dari upaya melawan covid-19 adalah testing dengan cepat, luas dan efektif.

“Dengan demikian bisa diambil keputusan tepat waktu untuk mengisolasi dan merawat pasien, serta dengan cepat melakukan kontak tracing untuk menurunkan dan memutuskan rasio penularan,” kata dia.

Siloam Hospitals Group kembali menunjukkan upaya nyata dalam memerangi virus corona (covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News