JPNN.com

Simak Kalimat Bu Khofifah tentang Gus Ipul, Langsung Mendapat Respons

Sabtu, 27 Februari 2021 – 06:22 WIB
Simak Kalimat Bu Khofifah tentang Gus Ipul, Langsung Mendapat Respons - JPNN.com
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (kiri) berbincang dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) di sela pengambilan sumpah jabatan di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat (26-2-2021). Foto: ANTARA/Didik Suhartono

jpnn.com, SURABAYA - Belum tepat pukul 13.00 WIB, Jumat (26/2), satu per satu penumpang bus biru tua turun di depan pintu gerbang sisi barat Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya.

Mereka mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) berwarna putih lengkap dengan topi PDU pet yang belum ada emblem dan pangkatnya.

Ada 12 orang berseragam sama dan didampingi pasangan masing-masing.

Mereka adalah pasangan kepala daerah, yaitu pasangan calon bupati/wakil bupati dan paslon wali kota/wakil wali kota terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Mereka akan dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai kepala daerah di ruang barat Gedung Negara Grahadi.

Sebelum melintasi gerbang, semuanya diminta berbaris satu per satu dan dikawal oleh petugas praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Karpet merah yang digelar dan dikelilingi bunga-bunga hiasan harus dilalui para kepala daerah. Puluhan praja yang berdiri berjajar saling berhadap-hadapan memberikan penghormatan.

Mereka adalah pasangan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Blitar, Bupati/Wakil Bupati Jember, Bupati/Wakil Bupati Malang, Bupati/Wakil Bupati Blitar, Wali Kota Pasuruan/Wakil Wali Kota Pasuruan, dan Bupati/Wakil Bupati Mojokerto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...