Simak nih Pernyataan Presiden Jokowi Usai Bertemu Zulkifli

Simak nih Pernyataan Presiden Jokowi Usai Bertemu Zulkifli
Presiden Jokowi usai bertemu Ketum PAN Zulkifli Hasan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10).

Pertemuan itu menurut Jokowi belum membicarakan soal kemungkinan PAN masuk ke kabinet meskipun mereka sempat membahas soal berkoalisi.

"Belum sampai ke situ (kabinet). Ya ada (bicara koalisi), tetapi belum sampai final. Belum rampung," kata Jokowi usai menjamu Zulkifli.

Menurut Jokowi, dia berbicara mengenai tantangan Indonesia ke depan, baik dari posisi geopolitik maupun geoekonomi. Apalagi sekarang ini ada tantangan eksternal dengan adanya pelambatan ekonomi dunia.

Kondisi itu menurut Jokowi, perlu dia bicarakan dengan para ketua umum partai politik untuk menyamakan visi dan mencari solusi guna menghadapi tantangan ekonomi tersebut.

Pada intinya, Jokowi menegaskan bahwa pertemuannya dengan mantan menteri kehutanan itu untuk bertanya sejumlah masalah di luar urusan perkoalisian.

"Saya ini dalam proses bertanya selain urusan yang berkaitan dengan koalisi," tandas Presiden Jokowi. (fat/jpnn)

 

Presiden Jokowi bertemu Zulkifli Hasan, belum membicarakan soal kemungkinan PAN masuk ke kabinet meskipun mereka sempat membahas soal berkoalisi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News