SIMAK! Penjelasan Mabes TNI soal Pergantian Danpaspampres

SIMAK! Penjelasan Mabes TNI soal Pergantian Danpaspampres
Mayjen TNI Andika Perkasa. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) yang sekarang dijabat Mayjen TNI Andika Perkasa bakal diganti Brigjen TNI (Mar) Bambang Suswantono yang saat ini menjabat Wadan Paspampres.

Pergantian posisi strategis di tubuh TNI itu tertuang dalam surat keputusan Panglima TNi Nomor Kep/404/V2016. Ada delapan perwira tinggi yang diganti.

Yaitu, Danpaspampres  Mayjen TNI Andika Perkasa yang akan beralih tugas menjadi Pangdam XII/Tanjung Pura. Sedangkan posisi Danpaspamres akan diganti Brigjen TNI (Mar) Bambang Suswantono yang sekarang menjadi Wadan Paspampres.

Mayjen TNI Agung Risdhianto yang sekarang sebagai Pangdam XII/Tanjung Pura akan pindah tugas menjadi Asops Panglima TNI. Mayjen TNI Cucu Sumantri yang sekarang sebagai pengajar bidang Geostrat dan Tanmas Lemhanas akan berpindah tugas sebagai Kas Kostrad.

Brigjen TNI Juwono dari Diropsdik Debid Dik pimpinan tingkat nasional Lemhanas akan menduduki jabatan pengkaji bidang kepemimpinan Lemhanas.

Brigjen TNI Nunu Nugraha dari direvbang sesko TNI akan berpindah sebagai pengajar bidang strategi Lemhanas. Kolonel Inf Harizon yang sekarang sebagai paban II/opsdik ditdik Akademi TNI akan menjabat diropsdik debid dik pimpinan tingkat nasional Lemhanas.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman membenarkan pergantian jabatan para perwira tinggi. “Memang ada pergantian, tapi belum kami umumkan,” jelas dia kemarin (22/5).

Menurut dia, secepatnya pergantian jabatan itu akan diumumkan ke publik. Selanjutnya akan dilakukan serah terima jabatan (sertijab) antara pejabat baru dan yang lama.

JAKARTA – Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) yang sekarang dijabat Mayjen TNI Andika Perkasa bakal diganti Brigjen TNI (Mar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News