Simak Prakiraan Cuaca Besok Kamis, Warga di Kalimantan dan Sulawesi Wajib Waspada

Simak Prakiraan Cuaca Besok Kamis, Warga di Kalimantan dan Sulawesi Wajib Waspada
Waspada cuaca besok Kamis. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Kamis (1/12) besok.

Prakirawan BMKG Bertha Dwi Sanditya mengatakan cuaca besok di wilayah Bengkulu, Pekanbaru, Padang, Banda Aceh, dan Tanjung Pinang diprediksi hujan ringan serta Bandar Lampung berawan.

Adapun cuaca di Palembang dan Medan diprakirakan hujan sedang. Cuaca di Jambi dan Pangkalpinang diprediksi hujan disertai petir.

Sementara itu, untuk wilayah Jawa, seperti di Serang dan Yogyakarta diprakirakan cuacanya berawan serta Semarang hujan ringan.

Cuaca di Bandung dan Surabaya diprediksi hujan sedang serta DKI Jakarta cerah berawan.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Tanjung Selor, Samarinda, dan Banjarmasin diprediksi hujan disertai petir," kata Bertha, Rabu (30/11).

"Cuaca di Pontianak diprakirakan hujan sedang dan Palangkaraya hujan ringan," sambung Bertha.

Wilayah Sulawesi, seperti Gorontalo, Palu, Kendari, Mamuju dan Manado diprediksi hujan ringan serta Makassar hujan lebat.

BMKG memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Kamis (1/12) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News