Simak Prakiraan Cuaca Besok Rabu, Warga di Jawa dan Sumatra Wajib Waspada

Simak Prakiraan Cuaca Besok Rabu, Warga di Jawa dan Sumatra Wajib Waspada
BMKG memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Rabu (7/12).

Prakirawan BMKG Efa Septiani mengatakan cuaca besok di wilayah Pangkalpinang, Palembang, Bengkulu, dan Jambi diprediksi hujan ringan serta Padang berawan.

Adapun cuaca di Bandar Lampung dan Medan diprakirakan hujan sedang. Cuaca di Banda Aceh, Tanjung Pinang, dan Pekanbaru diprediksi hujan disertai petir.

Sementara itu, untuk wilayah Jawa, seperti di DKI Jakarta, Serang, dan Semarang diprakirakan cuacanya hujan ringan serta Bandung hujan sedang.

Cuaca di Surabaya dan Yogyakarta diprediksi hujan disertai petir

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Tanjung Selor, Pontianak, Palangkaraya, dan Banjarmasin diprediksi berawan," kata Efa, Selasa (6/12).

"Cuaca di Samarinda diprakirakan berkabut," sambung Efa.

Wilayah Sulawesi, seperti Makassar dan Mamuju diprediksi berawan, serta di Palu, hujan ringan.

BMKG memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Rabu (7/12) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News