Simak, Reaksi Sultan Tentang Kabar Reshuffle Kabinet Jilid II

Simak, Reaksi Sultan Tentang Kabar Reshuffle Kabinet Jilid II
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin ikut merespons terkait kabar reshuffle kabinet Jokowi-Ma'ruf jilid II yang sempat dihembuskan oleh Relawan Jokowi Mania (JoMan) beberapa waktu lalu.

Meski rumor tersebut telah ditepis banyak pihak di lingkaran Istana, namun pernyataan yang disampaikan oleh Immanuel Ebenezer (Ketua JoMan) itu menimbulkan banyak spekulasi serta reaksi berbagai pihak.

“Kita semua sebaiknya memberikan kesempatan kepada presiden dan jajarannya bekerja tenang dan maksimal. Hingga saat ini, saya melihat presiden bersama kabinetnya telah menunjukkan kerja-kerja yang optimal,” kata Sultan dalam keterangan tertulis, Minggu (21/2/2021).

Sultan menilai ada dua aspek yang menjadi perhatian semua pemegang kebijakan. Yaitu sektor ekonomi dan penegakan hukum.

Dalam sektor ekonomi, dia menilai langkah pemerintah dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sudah menunjukkan bentuk keseriusan pemerintah, walaupun ke depan kita menanti program konkret yang menyentuh langsung substansi persoalan dan kemudian dapat mewujudkan hasil yang diharapkan.

“Kebijakan PEN dimulai dengan semua kementerian terkait bahu-membahu dalam menghadapi situasi ekonomi yang memburuk akibat tekanan Pandemi Covid-19. Sementara di sektor penegakan hukum justru bukan hanya ke arah yang diharapkan, tetapi justru harus diapresiasi lebih atas prestasi pengungkapan kasus-kasus besar skandal Mega korupsi,” tegasnya.

Menurut Sultan, aneh jika Reshufle terjadi pada saat kabinet bekerja ke arah pembangunan di setiap bidang dengan benar. Khusus untuk kejaksaan kita seharusnya ‘angkat topi’ atas keberanian Jaksa Agung dalam mengungkap skandal besar yang merugikan negara triliunan rupiah.

“Jika memang benar terjadi Reshufle maka saya yakin pemerintah hari ini akan kehilangan kepercayaan oleh publik. Dan, bahkan khusus dalam masalah hukum, jika terdapat dorongan pergantian di tubuh Jaksa Agung, maka berarti ada pihak oligarki yang merasa tidak nyaman atas kerja-kerja Jaksa Agung,” kata senator asal Bengkulu ini.

Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin ikut merespons kabar treshuffle kabinet Jokowi-Ma'ruf jilid II yang sempat dihembuskan oleh Relawan Jokowi Mania (JoMan) beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News