Simon Santoso Bawa Dua Gelar

Simon Santoso Bawa Dua Gelar
Simon Santoso Bawa Dua Gelar

JAKARTA - Simon Santoso menuai sukses ganda dalam Taiwan Open Gold Prix 2008. Pemain berperingkat 10 dunia itu sukses menjadi juara turnamen berhadiah total USD 170 ribu tersebut. Simon mengalahkan wakil Malaysia Muhammad Roslin Hasyim 21-18, 13-21, 21-10 dalam partai final yang dilaksanakan di Taipei County Shinjuang Stadium.

Kemenangan itu sekaligus menjadi gelar juara perdana bagi pemain asal Tegal, Jawa Tengah tersebut tahun ini. DI atas kertasSimon sejatinya tak istimewa. Dia menjadi unggulan pertama dalam turnamen ini. Di samping itu, dia juga memiliki ranking lebih baik daripada Roslin yang tak masuk 10 besar.  "Memang sudah waktunya Simon mendapatkan gelar tersebut. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk dia karena setelah ini Simon akan menghadapi dua pertandingan yang lebih besar, Jepang dan Tiongkok Super Series," ucap Christian Hadinata, kasubdit pelatnas PB PBSI, di Jakarta, Minggu (14/9).

Permakluman itu diberikan Christian karena Simon sudah melewati banyak turnamen internasional lainnya sebelum terjun di Taiwan. Sayang gelar juara belum didapat. Simon berulang kali mentok sebagai runner-up,bahkan sewaktu tampil di Indonesia Open 2008 Juni lalu setelah dikalahkan kompatriotnya (rekan senegara) Sony Dwi Kuncoro di partai final.

JAKARTA - Simon Santoso menuai sukses ganda dalam Taiwan Open Gold Prix 2008. Pemain berperingkat 10 dunia itu sukses menjadi juara turnamen berhadiah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News