Simpan, Catat! Rekayasa Arus Lalu Lintas Jakarta di Malam Tahun Baru

Simpan, Catat! Rekayasa Arus Lalu Lintas Jakarta di Malam Tahun Baru
Ilustrasi proses pengamanan Malam tahun Baru di Jakarta Pusat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan sejumlah pengalihan arus lalu lintas menjelang perayaan pergantian tahun Kamis (31/12) malam.

Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Sutimin mengatakan, akan menerapkan rekayasa lalu lintas di 4 daerah sentral di Jakarta.

"Jadi Harmoni, Patung Kuda, Dukuh Atas, dan Semanggi yang menjadi perhatian kami," ujarnya Kamis, (31/12).

Untuk lalu lintas Ancol, dia mengaku tidak ada pengalihan. "Belum diberlakukan situasional," sambungnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Mohammad Iqbal mengatakan, pihaknya dan pengelola Ancol sepakat menerapkan sistem sentral parkir guna meminimalisir kemacetan parah disana. 

Iqbal memaparkan, pengunjung Ancol bisa memarkirkan kendaraannya di Area Barat (Parkir Dufan, Parkir Central Gondola, Parkir Ecopark, Parkir Pasar Seni) dan Area Timur (Parkir Segarra, Parkir Jimbaran, Parkir Carnaval)

"Apabila tidak pakai sistem sentral parkir, bisa jadi sampai jam 5 subuh tidak akan cair-cair. Karena kendaraan tidak mau mengalah. Kami dan manajamen Ancol sudah memutuskan agar sentral parkir dibubakan kembali agar tidak ada kepadatan disitu," terangnya. (mg4/jpnn)

Berikut 4 rekayasa lalu lintas di Jakarta:

JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan sejumlah pengalihan arus lalu lintas menjelang perayaan pergantian tahun Kamis (31/12) malam. Kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News