Sindikat Pembobol ATM Beraksi Lagi di Batam

Sindikat Pembobol ATM Beraksi Lagi di Batam
Sindikat Pembobol ATM Beraksi Lagi di Batam
BATAM - Sindikat pembobol kartu ATM kembali beraksi di Batam. Korbannya, Mia, ibu rumah tangga di Tiban, Sekupang. Ia kehilangan uang Rp13,9 juta setelah kartu ATM-nya tertelan di mesin ATM BCA di BCS Mall, Sabtu (22/10), sekitar pukul 18.00 WIB.

Modusnya, sindikat ini memasang alat di mesin ATM agar kartu yang dimasukkan ke dalamnya tertelan. Setelah kartu korbannya tertelan, mereka berpura-pura hendak menolong mengeluarkan kartu ATM itu. Syaratnya, korbannya memberikan nomor personal identification number (PIN) dan rekening korban. Setelah dapat, mereka kemudian menguras isinya.

Inilah yang terjadi pada Mia. Kartu ATM BCA Mia yang tertelan bisa dikeluarkan tiga anggota sindikat itu. Namun, Mia tak curiga. Begitu pulang, uang di ATM-nya Rp13,9 juta sudah raib.

Para pelaku ini kabur memakai mobil Toyota Rush warna hitam BP 1886 MY. Aksi mereka terekam kamera CCTv pusat perbelanjaan tersebut.

BATAM - Sindikat pembobol kartu ATM kembali beraksi di Batam. Korbannya, Mia, ibu rumah tangga di Tiban, Sekupang. Ia kehilangan uang Rp13,9 juta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News