Sinergi Lengkap antara BNI dan IKA ITS

Sinergi Lengkap antara BNI dan IKA ITS
Dwi Sutjipto (kanan) bersama Rektor ITS dan pimpinan BNI setelah penandatanganan kesepakatan kerjasama

jpnn.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk resmi menjalin kerjasama dengan Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS). Kerjasama terbagi atas dua penandatangan. Yakni Penerbitan dan Pengelolaan Kartu IKA ITS serta Penerbitan & Pengelolaan Asuransi BNI Life IKA ITS. Beberapa tokoh tampak hadir dalam acara tersebut, di antaranya Ketua Umum IKA ITS Dwi Soetjipto, Rektor ITS Joni Hermana, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, dan Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya. 

Peluncuran Kartu Anggota IKA ITS ini memiliki fitur yang beragam (combo card), yaitu dapat digunakan sebagai kartu debit, kartu prepaid (Tapcash), dan sekaligus Kartu Asuransi. Dengan fungsi beragam tersebut, alumni ITS bisa mendapatkan keuntungan berupa diskon merchant-merchant yang bekerjasama dengan BNI dan IKA ITS. Kartu yang sama juga dapat digunakan untuk transaksi di jalan tol, kereta api commuter line, dan jaringan transportasi Trans Jakarta.

Selain sebagai sarana untuk bertransaksi, kartu tersebut juga berfungsi sebagai Kartu Asuransi, yaitu memiliki manfaat perlindungan jiwa. Ini merupakan program asuransi yang bertujuan melindungi peserta terhadap kerugian finansial tak terduga yang disebabkan karena meninggal dunia akibat sakit dan meninggal akibat kecelakaan.

Selain itu, manfaatnya juga bisa ditingkatkan menjadi produk Optima Grup Life yang merupakan produk asuransi jiwa kumpulan  yang dirancang khusus untuk santunan duka bagi peserta dalam hal ini anggota IKA ITS dengan memberikan perlindungan jiwa 24 jam. Produk asuransi ini disiapkan oleh salah satu perusahaan anak BNI, yaitu BNI Life.

Adi Sulistyowati mengungkapkan, produk yang diluncurkan kali ini merupakan fasilitas yang diberikan kepada Ikatan Alumni ITS untuk membantu memberikan layanan perbankan secara lebih terintegrasi. ”Kartu ini dapat menjawab keinginan alumni IKA ITS mengenai keanggotaan mereka,” ujarnya.

Selama ini, kerja sama BNI dengan ITS telah berjalan pada berbagai pelayanan perbankan lainnya, seperti penampungan pembayaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN); penggunaan produk Giro, Deposito, dan Taplus; Penerbitan Kartu Kredit Affinity  (yaitu ITS Card dan IKA ITS Card); pengelolaan gaji (Payroll) untuk civitas akademika ITS; Pinjaman consumer; Pemakaian Smartcard ITS mahasiswa, dosen dan karyawan; Program BNI Fleksi Penelitian; dan Program BNI Fleksi Mahasiswa. (JPNN/pda)


Selain sebagai sarana untuk bertransaksi, kartu tersebut juga berfungsi sebagai Kartu Asuransi, yaitu memiliki manfaat perlindungan jiwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News