'Single' Baru Vina untuk RBT

'Single' Baru Vina untuk RBT
Vina Panduwinata: Foto: Flickr.
JAKARTA - Saat karir kebanyakan penyanyi seangkatan tersendat, Vina Panduwinata malah mempersiapkan peluncuran album baru. Terbuka terhadap perubahan adalah salah satu kiat si Burung Camar itu agar tetap bisa eksis di industri musik Indonesia.

Sebagai langkah awal, Vina merilis satu lagu berjudul Karena Kasihmu, yang juga akan menjadi soundtrack mini seri TV yang ceritanya ditulis oleh Sekar Ayu Asmara. "Judul sinetronnya apa dan kapan tayang, saya belum tahu pasti," ujar Vina, saat ditemui di lokasi syuting klip videonya di Kemang Selatan baru-baru ini.

Selanjutnya, lagu tersebut akan dijual secara digital, khususnya kepada pengguna ring back tone (RBT), sebelum dijadikan full album pada sekitar pertengahan tahun ini. Vina mengatakan, sekarang memang era digital dan mau tidak mau harus mengikuti trend bisnis yang berlaku. "Memang kita harus mengikuti masa, ya," terang wanita kelahiran Bogor, 6 Agustus 1959 tersebut.

Vina tidak terlalu mempermasalahkan jika lagunya bisa didengar hanya sekitar 30 detik untuk RBT. Padahal, durasi lagu utuhnya rata-rata lima menit. "Yang penting, dipertimbangkan penggalan mana yang dimajukan sebagai RBT. Biasanya memang bagian refrain," imbuh istri Boy Haryanto itu.

JAKARTA - Saat karir kebanyakan penyanyi seangkatan tersendat, Vina Panduwinata malah mempersiapkan peluncuran album baru. Terbuka terhadap perubahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News