Single Tarif untuk Kereta Jabodetabek

Single Tarif untuk Kereta Jabodetabek
Single Tarif untuk Kereta Jabodetabek
JAKARTA-Tarif kereta Jabodetabek saat ini masih beragam. Kereta jurusan Bogor-Jakarta dengan Serpong-Jakarta memiliki tarif tak sama. Begitu juga dengan kelas kereta. Masih ada kereta ekonomi dan kereta commuter berpendingin (AC). Penerapan tarif tunggal nantinya akan diterapkan seiringan ketiadaan perbedaan kelas kereta setelah kereta ekonomi ditarik dari lintasan Jabodetabek.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT KCJ Makmur Saheran, pihaknya tidak berani terburu-buru menetapkan tarif tunggal dan besarannya. ’’Kami berencana dalam waktu dekat akan mulai mengajak semua stake holder perkeretaapian untuk duduk bersama membahas masalah single tariff,’’ kata Makmur.

Pengguna kereta juga akan diajak berembuk bersama mengenai rencana penerapan tarif tunggal. Makmur menambahkan, pembicaraan dengan stake holder perkeretaapian tidak akan hanya digelar sekali saja.

’’Kita pasti akan bicara bersama tentang berapa pantasnya besaran tarif tunggal. Kami punya koridor perusahaan yang tak boleh rugi tapi juga tetap berorientasi pada pelayanan publik. Itu sebabnya kami tidak akan sembarangan menerapkan tarif tunggal dan mengajak semua pihak turut terlibat,’’ kata Makmur.

JAKARTA-Tarif kereta Jabodetabek saat ini masih beragam. Kereta jurusan Bogor-Jakarta dengan Serpong-Jakarta memiliki tarif tak sama. Begitu juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News