Sirkuit Terbaik Karya PT PP Siap Digunakan Dalam Ajang Balap Kelas Dunia

Sirkuit Terbaik Karya PT PP Siap Digunakan Dalam Ajang Balap Kelas Dunia
Area Sirkuit Mandalika. Foto dok PT PP

jpnn.com, LOMBOK - Presiden Joko Widodo telah meresmikan Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Jumat (12/11).

Dalam sambutannya, Presiden mengingatkan agar pelaksanaan ajang-ajang internasional di Sirkuit Mandalika tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Sekali lagi, protokol kesehatan ketat dan saya sudah memerintahkan untuk juga didampingi oleh Satgas sehingga tata kelola setiap event itu terus dijaga protokol kesehatannya.

Jokowi juga berharap Sirkuit Mandalika juga dapat memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi NTB.

Dengan diresmikankannya Sirkuit Mandalika, yang dibangun oleh PT PP ini, telah siap digunakan untuk ajang-ajang balap kelas dunia. Salah satunya ajang World Superbike (WSBK), yang akan digelar pada 19-21 November mendatang.

"PT PP sangat bangga bisa berkontribusi dalam pembangunan Sirkuit Mandalika, dan kami bisa menyelesaikan pembangunan konstruksi lintasan utama sirkuit tersebut tepat waktu, sesuai dengan standar mutu internasional dari Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) dengan kategori sirkuit kelas A yang biasa digunakan dalam event grand prix," ujar Direktur Utama PT PP Novel Arsyad.

Untuk pengaspalan pun menerapkan campuran aspal khusus terbaik di dunia, yang biasa digunakan untuk sirkuit balap, yaitu Stone Mastic Asphalt (SMA), di mana pada saat ini hanya digunakan di empat sirkuit saja, salah satunya Sirkuit Mandalika.

Dengan adanya pembangunan Sirkuit Mandalika ini, PT PP turut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia khusus di daerah Lombok.

Presiden Joko Widodo telah meresmikan Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Jumat (12/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News