JPNN.com

Kompetisi Internasional Tarian Rakyat

Siswa Banten Wakili Indonesia di Turki

Jumat, 29 April 2011 – 00:15 WIB Siswa Banten Wakili Indonesia di Turki - JPNN.com
SERANG - SMA Plus Pembangunan Jaya, Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akan mengirimkan 32 siswanya ke Turki. Para pelajar tersebut akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi internasional tarian rakyat di Yalova, Turki, yang akan digelar 1-4 Juli. Selain Indonesia, kompetisi tari tersebut akan diikuti 10 negara se-Asia.

Kepala Sekolah SMA Plus Pembangunan Jaya Bintaro Sri Darwita mengatakan, para siswa akan menampilkan sebanyak delapan hingga sepuluh tarian tradisional khas Indonesia. Seperti Tari Tifa dari Papua, Tari Piring dari Sumatera Barat, Tari Saman dari Aceh, Tari Salama dari Toraja, Tari Lontar dari NTT, Tari Nandak Ganjen dari Betawi, Tari Taroje dari Aceh, Tari Glipang dari Jawa Timur, dan Tari Rapai Geleng dari Aceh.

“Para pelajar yang akan diberangkatkan ke Turki itu adalah para siswa kelas X dan XI. Mereka akan diberangkatkan pada 28 Juni. Kami berharap mendapat dukungan dari Pemprov Banten,” ujar Sri saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, Kamis (28/4).

Sri menambahkan, mengikuti kompetisi skala internasional merupakan pengalaman pertama bagi Banten dan SMA Plus Pembangunan. Namun demikian, pihaknya tidak ragu untuk menargetkan keluar sebagai juara dalam kompetisi nanti. “Sebelumnya kita hanya tampil di ajang-ajang pameran saja, belum pernah ikut kompetisi. Bagi Banten, ini juga merupakan pengalaman baru bagi murid yang akan berlomba untuk tarian rakyat. Tapi kita optimistis bisa juara,” ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...