Siswi Melahirkan Dinyatakan Tidak Lulus

Siswi Melahirkan Dinyatakan Tidak Lulus
Siswi Melahirkan Dinyatakan Tidak Lulus
TUBAN - Akhlak menentukan kelulusan siswa di Tuban. Kemarin (1/6) salah satu SMP di Kecamatan Rengel tidak meluluskan siswinya yang sepekan melahirkan setelah ujian nasional (unas). Siswi tersebut adalah NN.

Sugianto, kepala SMP di Rengel, menyatakan bahwa keputusan tersebut didasarkan pada pertimbangan akhlak. Padahal, NN mendapat nilai unas 16,01. "Rapat pleno guru menyepakati itu," katanya kemarin pagi atau beberapa jam sebelum pengumuman. Di antara 40 pendidik, ada 37 orang yang hadir dalam rapat tersebut.

Menurut Sugianto, untuk menyampaikan hasil rapat pleno itu, empat guru ditugaskan untuk mendatangi rumah siswi yang bersangkutan. ""Dia dan keluarganya bisa menerima,"" tutur lulusan Fakultas Teknik Pendidikan Universitas Adi Buana Surabaya tersebut.

Selain NN, ada dua rekannya yang dinyatakan tidak lulus karena tidak mengikuti unas. Terkait dengan tidak diluluskannya NN, Sugianto memberikan solusi kepada mereka untuk menempuh kejar paket B.

TUBAN - Akhlak menentukan kelulusan siswa di Tuban. Kemarin (1/6) salah satu SMP di Kecamatan Rengel tidak meluluskan siswinya yang sepekan melahirkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News