Siti Fauziah Ingatkan Generasi Milenial Agar Bijak Bermedia Sosial

Siti Fauziah Ingatkan Generasi Milenial Agar Bijak Bermedia Sosial
Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi MPR RI Siti Fauziah saat memberikan pemaparan mengenai penggunaan dalam Bermedia Sosial dalam Mewujudkan Karakter Bangsa di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9). Foto: dok Humas MPR

jpnn.com, BANDUNG - Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi MPR RI Siti Fauziah mengingatkan kepada generasi milenial agar bijak dalam bermain media sosial.

Sebab, dia menyebut media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube sudah bisa diakses oleh seluruh pengguna di Indonesia bahkan luar negeri.

Dengan ke tidak batasan itu, Siti Fauziah mengatakan agar pengguna jangan asal saat hendak mengunggah momen di internet.
Tujuannya, agar tidak timbul masalah yang muncul.

"Karena itu, bermedia sosial harus dilakukan dengan bijak,” ujar dia dalam diskusi bersama netizen dengan tema “The Power of Bhinneka Tunggal Ika, Bijak Bermedia Sosial dalam Mewujudkan Karakter Bangsa,” di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9).

Menurut dia media sosial merupakan platform untuk menyampaikan pesan yang sifatnya serius. Misalnya menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara bisa disampaikan melalui jejering sosial tersebut.

Selain itu, media sosial juga bisa menjadi wahana untuk menyampaikan pesan. "Bisa langsung terpublikasi dan tersebar,” kata dia.

Oleh karena itu, Titi mengharapkan netizen MPR di Bandung harus tetap bijak berjejaring sosial dengan tetap menjaga bhinneka tunggal Ika.

Sebab, platform itu bisa berdampak luas. Maka dari itu netizen MPR Bandung agar tetap memperhatikan.

Kepada Biro Humas dan Sistem Informasi MPR RI Siti Fauziah mengingatkan kepada generasi milenial agar bijak bermedia sosial.