Skenario Besar di Balik Transfer Christian Pulisic

Skenario Besar di Balik Transfer Christian Pulisic
Christian Pulisic. Foto: Marca

jpnn.com, LONDON - Chelsea tak sembarang menghamburkan uang membeli winger Borussia Dortmund, Christian Pulisic.

Klub asal London yang bermarkas di Stamford Bridge itu memboyong pemain asal Amerika Serikat itu dengan fee GBP 58 juta atau setara Rp 1,06 triliun.

Jumlah itu menjadi belanja termahal Chelsea untuk pemain yang baru berumur 20 tahun setelah terakhir Oscar pada 2012-2013. Saat itu, usia Oscar juga 20 tahun. Nah, Pulisic sendiri tak akan bergabung ke Chelsea sampai akhri musim, dipinjamkan ke Dortmund. Nah, karena itu muncul spekulasi mengarah ke kepergian Hazard.

''Chelsea tidak akan merogoh kocek begitu dalam cuma untuk membeli anak muda yang masih berumur 20 tahun. Sudah ada skenario di balik ini,'' klaim Daily Mirror dalam salah satu artikelnya.

Dengan kata lain, Captain America -julukan Pulisic- adalan rencana antisipasi andai Hazard enggan memantapkan komitmennya dengan klub asuhan Maurizio Sarri itu.

Apalagi, antara Hazard dan Pulisic memiliki beberapa kemiripan. Dari sisi postur, kedua pemain ini sama-sama bertinggi badan kurang dari 175 sentimeter. Pulisic 172 sentimeter, lebih rendah satu sentimeter ketimbang Hazard. Kemampuan dribbling dan passing Pulisic pun tidak jauh beda dengan Hazard.

Terakhir, tawaran fee GBP 70 juta (Rp 1,27 triliun) yang disodorkan Real kepada kapten timnas Belgia itu. Angka yang sudah membuat Chelsea mendapat keuntungan GBP 12 juta (Rp 219,3 miliar). Klub milik Roman Abramovich itu masih menjadi pemilik sah Hazard sampai di musim panas 2020.

Presiden Real Florentino Perez sudah menjanjikan tahun 2019 menjadi tahun yang indah bagi Madridista. Dan, pernyataan yang diucapkan Perez di balik ucapan selamat tahun baru dari petinggi Los Merengues itu bisa disimpulkan juga geliat Real dalam bursa transfer. ''Kami pun ingin bersenang-senang bersama fans tahun ini,'' harap Perez, seperti yang dikutip di situs resmi klub.

Chelsea membeli Christian Pulisic dari Borussia Dortmund seharga Rp 1,06 triliun, lalu dipinjamkan kembali ke Dortmund hingga Agustus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News