Skill Kazu, Popularitas Nakata

Skill Kazu, Popularitas Nakata
Skill Kazu, Popularitas Nakata
Keisuke Honda meraih triple sukses di Piala Asia 2011. Selain mengantarkan Jepang meraih juara kali keempat, dia terpilih sebagai pemain terbaik dan mencetak gol ke-1000 dalam sejarah Samurai Biru (sebutan Jepang).

TAMPILNYA Honda sebagai pemain terbaik Piala Asia memang masih diperdebatkan. Kendati mengantarkan Jepang juara, playmaker 24 tahun itu dianggap tidak tampil menonjol. Aksi Honda juga masih kalah impresif dibandingkan saat membawa Samurai Biru lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Honda pun mengakuinya. Pemain berambut pirang itu menyebut rekan setimnya sekaligus gelandang bertahan Jepang, Yasuhito Endo, lebih layak menerimanya. Dari lima kali penampilannya di Qatar, Honda hanya mengemas satu gol.

Tapi, perlu dicatat apabila sebiji gol yang dilesakannya ke gawang Syria di fase grup (13/1) itu membuat Honda dicemburui rekan setimnya. Bagaimana tidak, gol dari penalti pada menit ke-82 itu tidak sekadar gol yang memastikan kemenangan Jepang 2-1.

Keisuke Honda meraih triple sukses di Piala Asia 2011. Selain mengantarkan Jepang meraih juara kali keempat, dia terpilih sebagai pemain terbaik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News